Sensasi Glamping Ala Indian Apache, The Highland Resort Park Bogor

Berangan merasakan berdiam di tenda salah satu suku Indian, Apache yang terbanyak di Amerika itu, menjadi hal yang mungkin diwujudkan di The Highland Resort Park, Bogor.  Anda akan merasakan sensasi berada dalam suasana seperti film tentang suku Indian di televisi.

The Higland Park Resort Bogor berada di kaki Gunung Salak dengan ketinggian kurang lebih 800mdpl. Sampai di sini, sudah bisa dibayangkan kesejukan udara di sekitarnya.  Bisa jadi Anda enggan beranjak kemana-mana apabila telah merasakan tinggal di dalam tenda suku Indian Apache tersebut. Suasana yang tenang, sejuk, dan nyaman, jauh dari pusat Kota Bogor yang tidak bebas polusi, tentu menahan Anda untuk tetap tinggal di dalam tenda.

Menurut hellobogor.com, Anda tak perlu kuatir. Kamar Apache ini bukan terbuat dari plastik dan bahan yang membuat kita kedinginan dan was-was. Di dalamnya, justru nyaman sekali. Hanya lampu yang terlihat jauh di atas sehingga kadang seperti temaram. Kondisi kamar dan fasilitas ruang mandi dan shower-nya terinstalasi dengan nyaman dan aman.  Jadi, tenda ini meniru konsep Indian Apache namun tetap nyaman seperti masuk kamar hotel.

[caption id="attachment_2461" align="aligncenter" width="1080"] The Highland Park Resort Bogor yang mirip perkampungan suku Indian dengan tenda Apache-nya di kaki Gunung Salak. (foto: harianpost)[/caption]

Namanya saja glamping, glamourous camping. Tentu tidak seratus persen Anda berkemah dengan fasilitas serba terbatas, apalagi di tengah alam yang liar. Anda hanya merasakan sensasi berkemah saja, semua perabotan di dalamnya masih seperti kamar hotel.

Dari kejauhan, menurut ayoplesiran.com. tenda Apache yang berbentuk segitiga ini memang terlihat kecil menjulang, namun ternyata setelah masuk ke dalam, kamar ini cukup luas. Di dalamnya terdapat satu ranjang berukuran besar, televisi lebar layar datar, sepasang sofa, meja, gantungan handuk, serta rak meja dan sepasang nakas di samping tempat tidur. Bagian dalam tenda dilapisi kain berwarna abu-abu keperakan dengan lampu yang berada nan tinggi di atasnya sehingga sinarnya redup hingga ke bawah.

Cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, sehari nampaknya kurang puas apabila Anda ingin merasakan keseluruhan suasana alam di kaki Gunung Salak ini. Gunakan tenda Apache Anda sebagai basecamp, lalu Anda lakukanlah lain di sekitar seperti hiking menuju Curug Nangka, Curug Cigamea, atau Air Panas Ciparey, bisa juga berjalan-jalan ke sekeliling The Highland Resort Park melihat kebun dan kuda-kuda yang dipelihara di sana.

Comments

Popular Posts