Pondok Sandal Jodoh Dalam Pesona Pantai Tapak Paderi Bengkulu

Eksotisme pantai selatan Sumatera, tidak dapat dilepaskan dengan keindahan pesona pantai-pantai di Bengkulu, salah satunya dengan Pantai Tapak Paderi. Pantai ini terbilang dekat dari akses kota Bengkulu. Pantai ini dapat dijangkau dari kota Bengkulu, kurang lebih 10 menit. Pantai Tapak Paderi tentu tidak dapat dilepaskan juga dengan kawasan Pantai Panjang Bengkulu yang sudah dikenal sejak lama.

[caption id="attachment_2303" align="aligncenter" width="2048"] Pantai Tapak Paderi Bengkulu, jangan lupa mampir di Pondok Sandal Jodoh. (foto: sgimage.detik.net.id)[/caption]

Namun, Pantai Paderi sekarang mempunyai pesonannya sendiri karena dekatnya akses dengan Benteng Marlborough, dan adanya Pondok Sandal Jodoh. Andina Rahayu dalam laman hipwee.com mengulasnya bagaimana sekarang ini Pondok Sandal Jodoh dapat menjadi alternatif kunjungan wisata yang menarik. Mengambil ide seperti gembok cinta di Pont des Arts Perancis dan Bandung tepatnya di farm house Lembang, pondok ini mengajak Anda untuk bersama pasangan mengikatkan diri.

Ketika Anda mengunjungi Pantai Tapak Paderi Bengkulu, jangan lupa mampir di Pondok Sandal Jodoh. Di pondok itu, akan Anda jumpai ada ratusan sandal bekas berwana-warni yang dipajang dan ditempatkan dalam sebuah papan besi dalam bentuk yang unik.

[caption id="attachment_2304" align="aligncenter" width="1080"] Pondok Sandal Jodoh sudah dikemas dengan semakin menarik melalui aneka bentuk. (foto: scontent.cdninstagram.com)[/caption]

Sandal itu memang sengaja ditempatkan di pondok untuk mengenang romantisme pasangan. Maka, ketika Anda mampir ke pondok itu, Anda dapat menuliskan nama pasangan Anda pada sebuah sandal agar tetap berjodoh selamanya. Lalu, sandal bekas yang sudah ditulisi nama pasangan itu, dibiarkan terpajang sebagai kenangan selamanya. Selain keunikan sandal itu, Anda juga dapat berswa foto dengan latar belakang sandal warna-warni itu.

Menurut Dian Afrillia dalam laman beritagar.id, konon ide tentang Sandal Jodoh itu muncul karena ada seorang suami yang mencari satu sisi pasang sandal isterinya yang hanyut, lalu ditemukan oleh seorang nelayan hingga di Pantai Tapak Paderi. Kisah itu, akhirnya menjadi inspirasi romantis yang melatarbelakangi ide munculnya pondok Sandal Jodoh itu.

Tentu dengan adanya pondok sandal Jodoh itu, Pantai Tapak Paderi menjadi ramai dikunjungi oleh banyak muda-mudi. Apalagi, sekarang Pondok Sandal Jodoh sudah dikemas dengan semakin menarik melalui aneka bentuk yang memungkinkan Anda berswa foto dengan pasangan atau keluarga Anda di sana.

 

Comments

Popular Posts