Mampir yuk, ke Taman Safari Prigen Pasuruan

Wisata di seputar Malang akan lebih komplit lagi, jika Anda ke utara menuju Pasuruan untuk mampir ke Taman Safari Prigen. Dalam ulasan Mariska Tracy di laman pegipegi.com, Taman Safari Prigen dikatakan jauh lebih luas daripada Taman Safari Indonesia di Cisarua dan Bali.

Luas mencapai 350 hektar, mengusung konsep kebun binatang di alam terbuka dengan dilengkapi wisata taman bermain dan wana wisata yang nyaman. Tentu, karena cukup luas, maka spot wisatanya dapat diatur sedemikian lupa untuk dapat mampir di taman bermain dan wisata lainnya.

[caption id="attachment_2241" align="aligncenter" width="4608"] Taman Safari Prigen, di Pasuruan Jawa Timur ini, disebut sebagai Taman Safari kedua setelah Cisarua. (foto: Purwono Nugroho Adhi)[/caption]

Taman Safari Prigen, di Pasuruan Jawa Timur ini, disebut sebagai Taman Safari kedua setelah Cisarua. Konsepnya yang memang mempergunakan tour ala “Safari” dengan melihat binatang di alam bebas, dengan berbagai binatang akan menjadi cara berbeda Anda untuk menikmati kebun binatang.

Memang cara “wildlife tourism” atau wisata dengan melihat alam bebas tentu akan menarik ketika Anda mengunjungi Taman Safari Prigen, di Pasuruan Jawa Timur ini. Hutan yang begitu rindang, dengan tanaman yang masih lebat, akan membuat Anda merasakan sensasi “wildlife tourism” itu. Apalagi di Taman Safari Prigen, di Pasuruan Jawa Timur ini, koleksi binatang cukup kaya, baik dari binatang buas hingga binatang domestik.

[caption id="attachment_2242" align="aligncenter" width="4608"] Jalan masuk Taman Safari Prigen, Pasuruan Jawa Timur. (foto: Purwono Nugroho Adhi)[/caption]

Ketika Anda mengunjungi ke Taman Safari Prigen, di Pasuruan Jawa Timur ini, Anda memang harus menempuh jalur masuk ke Wisata Prigen ini melalui bebarapa kilometer perjalanan yang jalannya cukup berkelak-kelok melalui beberapa desa.

Agak berbeda jika Anda pernah ke Taman Safari di Cisarua dan Bali, karena jalur yang lebih masuk ke pedalaman dan pegunungan. Namun yang jelas, Anda akan disuguhi panorana hutan yang masih sejuk dan asli ini. Bahkan, karena area yang lebih luas, ketika memasuki kawasan tour ala “Safari”, Anda akan menempuh medan jalan yang lebih jauh dan lebih luas daripada di Cisarua dan Bali.

Comments

Popular Posts