Laguna Lagaguna, Destinasi Air Terjun Sulawesi Tenggara

Air terjun Laguna Lagaguna berada di jalan melingkar Bungi-Sorawolio, Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Sekitar 24 kilometer dari Kota Bau Bau, bahkan air terjun ini menjadi air terjun terindah yang ada di Indonesia.

Menurut infojakarta,net, air terjun Laguna Lagaguna ini mengalir di tengah hutan pinus yang lebat dan memberikan panorama alam yang luar biasa indahnya. Selain itu, airnya juga sangat jernih dan ketika turun dari ketinggian memberikan suasana sejuk yang tidak bisa Anda dapatkan di kota besar padat penduduk. Maka dari itu tidak heran apabila traveler ingin berlama–lama di tempat tersebut. tidak jarang juga Anda bisa melihat berbagai macam burung cantik yang berada di hutan pinus tersebut. Maka, jika Anda ingin berlibur dengan suasana yang berbeda, Anda bisa mengunjungi air terjun Laguna Lagaguna yang ada di Sulawesi.

[caption id="attachment_2247" align="aligncenter" width="1920"] Undak-undakan yang menjadi magnet traveler untuk berfoto di air terjun Laguna Lagaguna. (foto: infojakarta.net)[/caption]

Air terjun yang memiliki 5 undakan dengan ketinggian kurang lebih 7 meter ini merupakan habitat yang baik bagi kupu-kupu, burung, dan satwa lainnya. Dalam forestryscout.blogspot.co.id, hanya terdapat satu kolam kecil yang bisa digunakan untuk berenang, yaitu pada undakan ke dua. Daya tarik lain dari air terjun Laguna Lagaguna dalah batuan yang tersusun membentuk undakan sangatlah indah. Tempat ini sangatlah tepat bangi traveler yang ingin berburu foto, bahkan sangat mungkin berfoto di atas undakan-undakan tersebut, karena bebatuannya tidak licin meski terus menerus terkena air.

Terdapat beberapa tips dari epictio.com apabila traveler ingin mengunjungi tempat ini, yaitu pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Laguna Lagaguna, hujan yang turun akan sangat mengganggu. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda. Bawalah barang-barang anda seperlunya. karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Laguna Lagaguna sangat ramai. Jadi, ada baiknya pertimbangkan hari-hari biasa saja agar Anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Nah, ingin melepaskan penat dari rutinitas yang menjemukan? Datanglah ke air terjun Laguna Lagaguna yang indah ini, Tempat ini masih sangat minim diketahui orang

Comments

Popular Posts