Jangan Salah Pilih Destinasi Liburan Keluarga Anda

Setiap keluarga punya hasrat untuk liburan bersama. Ke pantai, ke gunung, ke desa, atau ke mana saja asalkan bersama.

Tetapi seringkali liburan bersama justru menimbulkan persoalan tersendiri. Sebab tidak semua tempat cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Berlibur ke pantai bisa jadi cocok bagi pasangan, namun dirasa terlalu sepi bagi remaja. Menyusuri kota tua sangat mungkin mengasyikkan bagi remaja, tetapi tidak pas bagi anak-anak yang berusia di bawah lima tahun. Nah lho!

Kami menemukan sebuah artikel menarik di Travel and Leisure mengenai hal tersebut. Ternyata, Airbnb telah melakukan survei terbaru tentang destinasi liburan keluarga. Ada sejumlah hal yang mengejutkan.

Empat puluh tiga persen responden survei Airbnb mengatakan keluarga mereka lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke tujuan baru setiap tahun, dan 45 persen mengatakan mereka lebih memilih untuk kembali ke destinasi favorit serta melihat tempat-tempat baru pada liburan keluarga.

Dan di mana pun mereka bepergian, mayoritas responden menyatakan bahwa kegiatan merupakan hal penting. Sekitar 8 dari 10 traveler yakin bahwa anak-anak mereka akan memilih kegiatan yang bisa melibatkan mereka seperti kelas memasak ketimbang melakukan observasi.

Hal penting lain adalah sebanyak 78% responden lebih memilih tujuan liburan keluarga yang bisa memberikan kesempatan untuk mengenal budaya dan edukatif, ketimbang kepastian memiliki akses WiFi (76%) atau pengalaman makan (67%).

lebih percaya budaya dan kesempatan pendidikan (78%) yang penting ketika memilih tujuan liburan keluarga, dibandingkan dengan memiliki akses ke WiFi (76%) atau dikenal pengalaman makan (67%).

Nah, bagaimana dengan destinasi liburan keluarga di tahun 2017? Airbnb telah mengidentifikasi tren destinasi liburan keluarga berdasarkan peningkatan kunjungan, tentu saja menurut perusahaan tersebut:

  1. Osaka, Jepang

  2. Kyoto, Jepang

  3. Melbourne, Australia

  4. Malibu, California

  5. Reykjavík, Islandia

  6. Princeville, Kauai, Hawaii

  7. The Big Island, Hawaii

  8. Bordeaux, Prancis

  9. Fortaleza, Brasil

  10. Honolulu, Hawaii

  11. Miami, Florida

  12. Lyon, Prancis

  13. Valencia, Spanyol

  14. Edinburgh, Skotlandia

  15. Anaheim, California


Masih menurut Airbnb, meskipun tren tujuan internasional meningkat tetapi kesadaran akan tradisi masih hidup dan terjaga. Tujuh puluh dua persen responden mengatakan liburan keluarga berikutnya adalah road trip.

Menarik. Mengapa tidak ada destinasi ke Indonesia? Tak perlu berkecil hati. Sebab sangat mungkin destinasi di negara kita belum terpromosikan dengan luas di situs tersebut. (jp)

Comments

Popular Posts