Wow! Bali Destinasi Terbaik di Dunia

Berita menggembirakan buat Indonesia datang dari Trip Advisor. Situs review pariwisata terbesar di dunia itu, menetapkan Bali sebagai "Best Destination in The World Traveler's Choice Awards" yang berarti destinasi terbaik dunia pilihan wisatawan.

Setiap tahun Trip Advisor mengeluarkan 25 daftar destinasi terbaik dunia pilihan para traveler. Tahun 2017 ini Bali menduduki posisi puncak dalam pemilihan 25 destinasi terbaik dunia tersebut. Seperti yang travel today lihat di situs resmi Trip Advisor hari ini (22/3).

Pulau Bali dipilih oleh para traveler dengan menyisihkan 24 destinasi wisata terbaik dunia lainnya. Keindahan alam dan budaya Bali mampu mengalahkan tempat-tempat wisata favorit di dunia seperti London yang menempati posisi kedua, Paris di Posisi ketiga, Roma di posisi keempat dan New York di posisi kelima.

Ada tiga destinasi di Asia yang menempati posisi 10 besar, yaitu Bali di peringkat pertama, Siem Riep Kamboja di peringkat kedelapan dan Phuket Thailand di peringkat kesepuluh. Sedangkan destinasi favorit lainnya di Asia, seperti Hongkong, Singapura, Bangkok, Tokyo, Seoul, Pattaya dan Maldives tidak terdapat di dalam daftar.

Berikut urutan lengkapnya :
1. Bali - Indonesia

2. London - Inggris

3. Paris - Perancis

4. Roma - Italia

5. New York City - AS

6. Crete - Yunani

7. Barcelona - Spanyol

8. Siem Riep - Kamboja

9. Prague - Republik Ceko

10. Phuket - Thailand

11. Istanbul - Turki

12. Jamaica

13. Hoi An - Vietnam

14. St. Petersburg - Rusia

15. Roatan - Bay Islands

16. Marrakech - Maroko

17. Ambergris Caye - Belize Cayes

18. Rio de Janeiro - Brazil

19. St. Marteen - St. Martin

20. Playa des Carmen - Meksiko

21. Dubai - UniEmirat Arab

22. Grand Cayman - Cayman Island

23. Kathmandu - Nepal

24. Bora-bora - Society Islands

25. Cusco - Peru

Semoga dengan terpilihnya Bali di peringkat pertama tahun ini kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia makin meningkat. Kita berharap target pemerintah untuk mendatangkan 15 juta wisman di tahun 2017 ini dan 20 juta wisman di tahun 2019 nanti tercapai.

Zahrudin Haris 

Comments

  1. Sering denger dan lihat lihat Bali hanya dari internet. . .kapan yaa bisa menikmati Bali secara langsung. . .semoga saja lah.. . aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts