Solo Tebarkan Pesona Voli Proliga 2017

Sritex Arena, Solo akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama babak Final Four Voli Proliga 2017 pada 7-9 April 2017. Tim-tim elit akan saling mengalahkan untuk memperebutkan tiket Grand Final.

Beberapa tahun belakangan ini Solo tak hanya identik sebagai kota wisata budaya. Orang tak hanya sekadar mengenal Pasar Klewer atau Soto Triwindu yang legendaris, lebih dari itu Solo telah dipercaya sebagai kota pelaksanaan sejumlah event olahraga berskala nasional bahkan internasional.

Salah satu ajang tersebut tentu saja Voli Proliga. Untuk kesekian kalinya Solo dipilih menjadi kota pelaksanaan pertandingan yang tidak hanya melibatkan pemain-pemain berkaliber nasional tetapi juga sejumlah pemain asing yang memperkuat setiap klub peserta.

Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta BNI Taplus adalah tim-tim yang lolos ke babak empat besar dari sektor putra. Sementara di sektor putri Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo PGN, dan Gresik Petrokimia yang melaju ke final four. Bukan rahasia lagi, kedelapan tim tersebut sangat berhasrat untuk menjadi Juara Voli Proliga tahun ini setelah tampil spartan selama babak penyisihan.

Kehadiran Voli Proliga di Solo tentu saja semakin menegaskan kota asal Presiden Joko Widodo tersebut menjadi kota potensial bagi pelaksanaan sport tourism. Faktor infrastruktur yang memadai, akomodasi yang baik, dan keamanan menjadi alasan kuat dalam memilih Solo. Selain voli, Solo pun kerap menjadi penyelenggara ajang olahraga nasional dari cabang sepak bola, futsal, dan bulutangkis. Bahkan, ajang lomba lari berkategori serius pun sudah hadir di Solo setahun belakangan ini.

Terasa betul potensi pariwisata di Solo, bukan? Semoga hal ini bisa dipromosikan sebaik dan seluas mungkin oleh pemerintah daerah dan pusat. Sebab wisata budaya, kuliner, dan olahraga saling terkait dan menguatkan. Spike! (jp)

Comments

Popular Posts