Nonton Semifinal Piala Presiden di Samarinda atau Padang?

Piala Presiden 2017 telah memasuki fase semifinal. Sudah ada empat tim yang akan saling mengalahkan demi kepastian berlaga di partai final. Dua kota akan menjadi tempat bertanding leg pertama.

Samarinda akan menggelar pertandingan semifinal pertama. Pusamania Borneo FC akan menerima tantangan juara bertahan Persib Bandung di Stadion Segiri. Stadion yang berkapasitas 18.000 penonton itu akan menyediakan tiket tribun ekonomi seharga Rp40.000,- dan tribun VIP Rp100.000,- bagi mereka yang berhasrat menonton langsung.

Menurut situs borneofc.id antusiasme pendukung tuan rumah begitu tinggi untuk menyemangati tim kebanggaan mereka. Apalagi PBFC akan menghadapi tim sekelas Persib yang telah terbukti produktif dalam menjebol gawang lawan-lawan mereka di Piala Presiden 2017 ini.

Stadion Segiri terletak di pusat kota Samarinda sehingga tak sulit untuk dijangkau oleh para suporter, baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Tetapi, menyikapi potensi kemacetan yang akan terjadi secara bijak harus dijadikan landasan dalam memilih moda transportasi menuju ke sana.

[caption id="attachment_1239" align="aligncenter" width="661"] Beginilah cara suporter Semen Padang mendukung tim kebanggaan mereka di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Meriah. (Foto: sportanews.com)[/caption]

Selain Stadion Segiri, Stadion Haji Agus Salim di Padang akan menggelar semifinal lain yang tak kalah serunya. Semen Padang akan menjamu tim kuat Arema Malang.

Stadion Haji Agus Salim memiliki kapasitas 28.000 penonton. Stadion kebanggaan warga Padang ini pun terletak di pusat kota yang mudah dijangkau oleh mereka yang ingin menyaksikan pertandingan.

Panitia telah menetapkan harga tiket untuk tribun VIP atau Barat Rp120.000,- bagi para penonton. Sementara tribun terbuka di sisi timur dihargai Rp60.000,- dan utara-selatan Rp35.000,-.

Nah, masih ada waktu bagi para pecinta sepak bola nasional untuk memutuskan. Samarinda dan Padang memang berbeda tetapi keduanya sama-sama memiliki pesona wisata.

Johanes Indra | traveltoday

Comments

Popular Posts