April 2017, Saat Tepat ke Teluk Tomini

Teluk Tomini menjadi destinasi yang kian dikenal wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Daya tarik wisata bahari di sana telah memukau mereka. Tetapi, kapan saat yang tepat untuk pergi ke sana?

Bulan April adalah saat yang pas. Apalagi, pada 1-9 April 2017 akan digelar Festival Pesona Teluk Tomini. Berbagai atraksi budaya akan ditampilkan di area teluk yang memiliki keindahan alam tersebut.

Lokasi festival berada di Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Moutong, Sulawesi Tengah. Dari Palu bisa ditempuh melalui perjalanan darat sekitar 82 kilometer.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti menyampaikan kepada media tentang alasan melaksanakan festival di bulan April. Menurutnya, strategi pemasaran ini diambil dengan menyesuaikan liburan masyarakat Eropa.

“Teluk Tomini adalah surga bagi turis Eropa. Yang mau ikutan menyimak atraksi budaya dan keindahan alam seperti turis Eropa, silakan ke Parigi Poutong. Ada Festival Pesona Teluk Tomini yang bisa dinikmati,” lanjut Esthy Reko Astuti pada Jumat (17/3).

Teluk Tomini termasuk salah satu destinasi bahari yang dilirik dunia. Di lokasi ini terdapat 1.031 hektar kawasan terumbu karang dan 785,10 hektar hutan mangrove yang lestari. Saat ini, teluk seluas 6 juta hektar itu memang sedang didorong menjadi kawasan wisata laut terbesar di dunia.

Festival Pesona Teluk Tomini akan memanjakan para wisatawan. Mulai dari karnaval dan pameran budaya hingga kuliner bisa dinikmati.

Ajang sport tourism pun tak luput dari perhatian. Ada lomba perahu layar tradisional, bersepada, lari, dan renang. (jp)

Comments

Popular Posts