Semarang Tantang Para Penggila Durian

Jangan mengaku sebagai penggila buah durian kalau Anda tak datang ke festival tahunan ini. Maka, terimalah tantangan Kota Semarang dalam Festival Durian Semarang 2017 pada 24-26 Februari 2017.

Dinas Pertanian Kota Semarang telah menyiapkan 20 ribu durian berkualitas terbaik untuk menyemarakkan festival yang akan digelar di obyek wisata Goa Kreo, Kecamatan Gunungpati, Semarang.

“Kita mau tetap mengangkat citra Kota Semarang sebagai penghasil buah durian unggul, masyarakat bisa mendapatkan buah durian berkualitas unggul yang nantinya dapat dikembangkan, dan sebagai Ajang Promosi Wisata Agro Kota Semarang,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Rusdiana dalam rilisnya kepada media.

Rusdiana berharap acara tahun ini bisa lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi akan dikenalkan juga empat varian durian lokal unggulan yang memiliki cita rasa khas yang nikmat, salah satunya durian tembaga yang tidak kalah dengan varietas durian unggulan lainnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan para petani durian yang ada di Semarang, di antaranya di wilayah Mijen dan Gunungpati untuk menyediakan setidaknya 20 ribu durian untuk dihadirkan pada festival durian nantinya," lanjut Rusdiana.

Setiap tahunnya, festival ini selalu dipadati masyarakat yang mencintai buah tropis itu. Pengunjung tidak hanya berasal dari Semarang tetapi juga dari berbagai kota di Jawa Tengah dan dari luar provinsi. Tentu saja, kehadiran mereka akan meningkatkan pariwisata di Semarang.

Siapa berani terima tantangan menggiurkan ini? Semarang memanggil Anda, para pecinta durian lokal. Ayo, lekas ke Semarang!

Johanes Indra | traveltoday

Comments

Popular Posts