Negeri-negeri Dongeng di Bumi

1. Pegunungan berwarna-warni

[caption id="attachment_970" align="aligncenter" width="736"] Vinicunca, foto: Pinterest[/caption]

Biasanya pegunungan berwarna hijau. Berbeda di Kota Cusco, Peru terdapat pegunungan yang berwarna-warni seperti pelangi. Warnanya merah, kuning, biru, putih dan hijau serta tidak ada secuil pohon pun. Inilah pegunungan Vinicunca!

2. Gua yang menyala

[caption id="attachment_971" align="aligncenter" width="800"] Waitomo Glowworm, foto: bookme[/caption]

Gua itu gelap dan lembab. Apa jadinya jika di dalam gua, justru ada cahaya yang menyala di langit-langitnya. Inilah Negeri Dongeng di Selandia Baru tepatnya di North Island, Waitomo Glowworm!

3. Danau pink

[caption id="attachment_972" align="aligncenter" width="790"] lake hillier, foto: amuzing planet[/caption]

Danau warnanya pink, sungguhan ada di dunia. Inilah Danau Hillier di Kepulauan Recherche, Australia Barat. Banyak orang bilang, danau ini sudah seperti milkshake stroberi saja!

4. Air terjun api

[caption id="attachment_973" align="aligncenter" width="740"] Horsetail fall, foto: Placestoseeinyourlifetime[/caption]

Yosemite National Park di California, AS memiliki fenomena yang disebut seperti Negeri Dongeng. Fenomena yang berupa air terjun menyala, seperti api. Horsetail Firefall, inilah air terjun api!

5. Api biru

[caption id="attachment_974" align="aligncenter" width="640"] Blue Fire, Kawah Ijen, foto: kompas[/caption]

Negeri Dongeng di Indonesia, memangnya ada? Memangnya ada fenomena alam yang unik di Indonesia yang sulit ditemukan di negara lain? Jawabannya, Indonesia memang punya banyak fenomena alam yang unik. Salah satunya yang cuma ada dua di dunia (satu lagi di Islandia) adalah fenomena blue fire alias api biru!

sumber: detik.com

 

Comments

Popular Posts