Barcelona Juga Tentang Motorsports Dunia

Barcelona selalu diidentikkan dengan sepakbola. Siapa sih yang tak kenal FC Barcelona dengan Lionel Messinya? Kalaupun tak kenal, kesebelasan kebanggaan etnis Catalan itu akan muncul jika anda mengetikkan kata Barcelona di mesin pencari Google.

Tetapi kali ini saya tak ingin menulis soal sepakbolanya. Sebab di kota yang nyaman dikunjungi ini ada sejumlah ajang kejuaraan olahraga bermotor yang berkelas dunia. Tentu saja, ajang-ajang tersebut sangat layak dijadikan sebagai destinasi sport tour anda. Tidak semua orang suka sepakbola, bukan?

Trial Indoor Solo Moto de Barcelona

[caption id="attachment_1045" align="aligncenter" width="800"] trial indoor solo moto de barcelona, foto: hodaracingcorporation.com[/caption]

Trial Indoor Solo Moto adalah aktraksi yang menakjubkan. Kita akan mendapat suguhan sensasional dari para penunggang sepeda motor profesional yang memiliki keseimbangan menakjubkan dan aksi-aksi nan mencengangkan.

Para pemotor papan atas dunia akan memacu adrenalin para penonton dengan atraksi mereka dalam menghadapi berbagai rintangan yang sangat sulit. Iya, sulit dalam makna sebenarnya sebab rintangan yang mereka hadapi sungguh tak biasa.

Trial Indoor Solo Moto telah dihelat pada 5 Februari lalu. Ajang tahunan kelas dunia itu merupakan arena bagi para pemotor hebat untuk saling mengadu keterampilan mereka di Palau Sant Jordi.

Sejak tahun 1978, semua nama besar di kompetisi motor trail pernah menjajal tantangan di sini. Sebut saja Schreiber, Lejeune, Vesterinen, Gorgot, Codina, Tarrés, Ahvala, Bosis, Colomer, Lampkin, Cabestany, Raiga dan Bou, telah berkompetisi di Barcelona dan membuat Trial Indoor Solo Moto, bukan hanya ajang pelopor dan salah satu yang tertua dalam skala dunia. Trial Indoor Solo Moto telah diakui sebagai kompetisi bergengsi dalam kalender FIM Indoor Trial World Championship.

Tahun depan, Trial Indoor Solo Moto de Barcelona akan berusia 40 tahun. Tentu saja akan menjadi saat yang tepat untuk merayakan kebanggaan ajang yang turut memopulerkan olahraga motor trail.

FIA World Rally Cross Barcelona

[caption id="attachment_1046" align="aligncenter" width="800"] sirkuit penuh tantangan, foto: fiaworldrallycross.com[/caption]

Barcelona telah dipilih menjadi lokasi FIA World Rally Cross. Tentu saja, para pecinta olahraga otomotif patut menambahkannya dalam agenda sport tour mereka.

Pada awal April 2017 nanti kejuaraan dunia tersebut akan dilaksanakan. Suguhan hiburan beroktan tinggi akan tiba ke hadapan anda. Para pembalap mobil rally cross akan melaju kencang dengan tuntutan kecepatan berpikir melintasi trek tanah dan aspal. Sensasi adrenalin!

Bahkan dua kali juara dunia dan juara edisi perdana kejuaraan yang biasa disingkat BarcelonaRX, Petter Solberg menegaskan, “Ini adalah kompetisi balap mobil terbaik yang harus anda saksikan saat ini.”

Info penting lain, anda akan dapat melakukan tur paddock dan para pembalap dengan mobil mereka. Audi, Volkswagen, Ford, atau Peugeout. Mana favorit anda?

Formula 1 World Championships

[caption id="attachment_1047" align="aligncenter" width="716"] Balap F1 di Circuit de Catalunya, foto: thisisf1.com[/caption]

Tertarik untuk merasakan pengalaman yang unik lainnya di Barcelona? Saksikanlah secara langsung Formula 1 World Championship di Sirkuit Catalunya.

Anda akan dijamin untuk mendapatkan pertarungan berkelas dunia dari para pebalap hebat yang telah populer seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, atau Fernando Alonso.

Kapan? Segera catat tanggalnya di dalam kalender rencana perjalanan Anda. Datanglah ke Barcelona untuk menyaksikan para pembalap F1 favorit anda pada 12, 13, dan 14 Maret 2017.

Catalunya MotoGP

[caption id="attachment_1048" align="aligncenter" width="702"] MotoGP di Barcelona menyedot perhatian pecinta motorsport, foto: hotelactual.com[/caption]

MotoGP adalah salah satu olahraga bermotor yang paling mengundang perhatian. Tidak diragukan lagi. Adu cepat dan lihai di setiap kelokan selalu mengundang kekaguman.

Pada 9, 10, dan 11 Juni nanti para pecinta MotoGP tak boleh melewatkan pertarungan di Sirkuit Catalunya. Seri ketujuh dalam ajang MotoGP 2017.

Pada akhir pekan, para penggemar akan diberi kesempatan untuk mengunjungi pit-lane agar dapat melihat lebih dekat bagaimana para pebalap motor pujaan mereka mempersiapkan diri. Bahkan, jika anda beruntung bisa mendapatkan tanda tangan dan foto bersama para jagoan motor dunia seperti Jorge Lorenzo, Marc MĂ¡rquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Bukan main!

Barcelona memang telah menjelma sebagai salah satu destinasi wisata yang tak cuma mengedepankan kekuatan sejarah dan budaya mereka, tetapi juga olahraga. Jika sebuah kota dipercaya untuk menggelar rally dunia, formula 1, dan motogp sekaligus, maka tak pelak kota itu memang layak disinggahi.

(Johanes Indra, traveltoday, dari berbagai sumber)

 

Comments

Popular Posts