Koneksi Prambanan, Ratu Boko dan Borobudur

Konsep wisata berkesinambungan dengan satu paket sebagai Taman Wisata Candi, dari Prambanan, Ratu Boko dan Borobudur dewasa ini telah dikembangkan. Bahkan, koneksinya tidak hanya dalam kaitan angkutan atau transportasi, tetapi juga sebuah Corporate Park,  dengan koneksi event dan berbagai penyelenggaran pagelaran. Koneksi ini pun merupakan sebuah gagasan agar ada proses pemasaran yang terpadu dan manajemen yang lebih efektif. Maka, para wisatawan dan kaum traveler pun dapat melihatnya secara resmi dalam laman Corporate Borobudur Park yang tidak hanya sebuah laman informasi semata, bahkan juga sebagai bentuk korporasi integral yang bersifat persero.

[caption id="attachment_2276" align="aligncenter" width="1762"] Ratu Boko, satah satu dari rangkaian destinasi. (foto: sarangpenyamun.files.wordpress.com)[/caption]

Maka, dalam laman gudeg.net, ada beberapa program yang menyatakan mengenai koneksi dari Prambanan, Ratu Boko dan Borobudur. Sejak tahun 2007 pun sudah ada tiket terusan dan harganya juga jauh lebih murah sebagai paket wisata candi. Salah satunya,  disediakan paket tiket shuttle bus dari Prambanan dan Ratu Boko. Untuk itu, diharapkan kesinambungan dalam wisata akan memicu sebuah pengelolaan yang lebih efektif dan utuh. Tentu diharapkan, dengan konektivitas pengelolaan tersebut, akan mempermudah para wisatawan.

[caption id="attachment_2277" align="aligncenter" width="3000"] Borobudur, rangkaian koneksi destinasi yang ditawarkan wisatawan. (foto: warta.sumedang.info)[/caption]

Konsep pengelolaan terpadu tersebut, sebenarnya bertujuan lebih luas. Seperti yang pernah dilansir dari laman rmol.co, bahwa harapannya pengelolaan tidak hanya menyangkut wisata candi melainkan juga dengan pengelolaan menyangkut konservasi sekaligus attractions terkait dengan seni, budaya dan edukasi warisan kekayaan sejarah bangsa.

Memang, dengan adanya konektivitas pengelolaan, sangat dirasakan proses pengelolaan yang lebih memanjakan wisatawan, khususnya event-event yang lebih menarik. Maka, silahkan cek saja di laman borobudurpark.com, dimana saat ini dikelola secara terintegrasi dengan TWC, Taman Wisata Candi, Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Agenda dihadirkan begitu masif dengan berbagai event yang menarik, dari festival budaya, musik hingga olah raga yang pada intinya untuk semakin mengajak mencintai warisan budaya bangsa.

Melalui pengelolaan itu, sungguh Anda dapat merasakan kemajuan Taman Wisata Candi ini menjadi begitu megah dan menarik, dari Taman di Prambanan, Ratu Boko hingga Borobudur, silahkan buktikan.

 

Comments

Popular Posts