Belitong Beach Triathlon 2017, Bagi Pencinta Wisata Olahraga

Bagi Anda yang suka berwisata olahraga, ikutlah even menarik di bulan September 2017 nanti:

Belitong Beach Triathlon 2017 adalah acara triathlon dengan kategori Olympic Distance, yang diselenggarakan oleh KONI Kab. Belitung dan Pemda Kab. Belitung
Acara akan diadakan di Tanjung Kelayang, Belitung pada tanggal 9 September 2017, jam 13:30 WIB – s/d Selesai.

Triathlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Dalam Wikipedia, Trilomba atau Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renangbalap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Triatlon adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya.

Tanjung Kelayang, menurut www.belitungisland.com, adalah salah satu pantai terindah di Belitung, pusat rekreasi pantai yang secara periodik di singgahi oleh ratusan perahu yacht dari manca negara dalam event Sail Indonesia. Tempat ini juga merupakan pelabuhan yang digunakan wisatawan untuk melakukan tour island hopping yang paling banyak diminati wisatawan yang datang ke Belitung. Pantai ini terletak 27 km di Utara kota Tanjungpandan.

Tanjung Kelayang merupakan semenanjung yang menjorok ke arah Utara. Terdapat Pulau Granit Kelayang yang terletak sebelah Timur, Tanjung Kelayang adalah pantai berpasir putih sepanjang beberapa kilometer. Pantai pasir putih terhampar sejauh kurang lebih 4km sampai ke Tanjung Tinggi. Pantai sebelah Timur adalah tempat yang baik untuk berenang, karena permukaan dasar pantai jernih dan berpasir putih. Tempat ini juga baik jika traveler ingin bermain di tepi pantai karena permukaan pantai yang lebar.

Pantai sebelah Timur adalah pintu masuk Tanjung Kelayang, di sini hanya ada pasir putih, tidak ada granit di pantai. Dari sana pengunjung biasanya berjalan sepanjang pantai kurang lebih 300m ke arah Utara, dimana bisa ditemukan bebatuan granit, tersebar sepanjang ujung semenanjung dan juga di permukaan laut.

Alam Belitung yang indah dan triathlon yang menantang menjadi perpaduan yang sangat unik yang didambakan oleh peserta dengan keluarganya.

 

Sumber: www.belitongtriathlon.com

Comments

Popular Posts