Kabar Gembira: Makam Suci Yesus Kembali Dibuka

Kabar gembira bagi para peziarah Kristiani. CNN.com mengabarkan bahwa salah satu situs tersuci agama Kristen, yaitu ruang pemakaman di mana Yesus Kristus diyakini telah dimakamkan akan kembali dibuka untuk para peziarah.

Menurut CNN.com, situs suci yang terletak di jantung Kota Tua Yerusalem tersebut telah mengalami perbaikan di beberapa bagian pentingnya. Penyelamatan makam Yesus di bagian Edicule tersebut dilakukan oleh World Monument Fund (WMF) sementara Antonia Moropolou dari Universitas Teknis Nasional Athena memimpin tim yang terdiri dari para spesialis dari berbagai disiplin ilmu. Sejak Rabu (23/3) lalu makam suci ini telah kembali dibuka untuk dikunjungi.

Proyek restorasi selesai hanya beberapa minggu sebelum Paskah ketika ribuan umat Kristiani dari seluruh dunia kemungkinan akan kembali melakukan ziarah ke Yerusalem. Keberhasilan tersebut tentu saja akan berdampak pada meningkatnya kunjungan ke makam Yesus.

Perbaikan pada Edicule membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Menurut WMF, total biaya restorasi 3.45 juta euro yang merupakan bantuan dari sejumlah donatur perseorangan.

Langkah perbaikan ini ternyata belum akan berhenti. WMF mengatakan tahap kedua restorasi akan dimulai pada tahun depan untuk memastikan stabilitas struktural jangka panjang Edicule dan untuk mencegah kerusakan dari kelembaban yang berulang di masa depan.

Kabar ini tentu saja akan menguatkan rencana para peziarah untuk mengunjungi makam Yesus. Seperti kita tahu, bagi umat Kristiani umumnya dan bagi umat Katolik khususnya, perayaan Paskah merupakan hal penting bagi kepercayaan mereka. Sehingga kesempatan untuk bisa berziarah dan berdoa di makam suci Yesus terasa istimewa. (jp) | sumber: cnn.com

Comments

Popular Posts